Makassar (ANTARA News) - Salah seorang kandidat calon pelatih PSM, Simon Elissetche, menawarkan mantan bintang timnas U-19 Adam Alis untuk memperkuat klub Makassar itu pada kompetisi Indonesia Super Kompetisi (ISK) yang bakal dimulai Maret 2016.

Simon Elissetche itu memang saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun setelah sebelumnya merumput di klub Liga Bahrain East Riffa Club.

"Jika saya terpilih menangani PSM Makassar maka saya siap mendatangkan Adam Alis ke Makassar. Pemain ini memang sudah kembali di Indonesia setelah kerja sama dengan timnya di Bahrain resmi berakhir," katanya saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu.

Mantan gelandang Persija Jakarta itu, kata dia, dinilai punya potensi untuk mengangkat prestasi tim di kompetisi mendatang. Apalagi Adam merupakan pemain bertalenta dan telah dibuktikan kualitasnya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, mengusulkan tiga nama pelatih untuk dibahas peluangnya menangani tim "Juku Eja" dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang direncanakan pekan ini.

Tiga kandidat pelatih itu masing-masing Luciano Leandro (Brasil), Wolfgang Pikal (Austria) dan Simon Elissetche yang berasal dari Chile.

"Ketiga pelatih ini kita usulkan karena mereka memang sudah mengajukan diri menjadi pelatih secara resmi. Selain itu, mereka juga punya dedikasi dan layak untuk dipertadingkan,"ujarnya.

Mengenai peluang ketiga pelatih menangani tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu, dirinya tentu menyerahkan sepenuhnya ke direksi PSM untuk menentukan. Dirinya juga mengaku mendukung apapun yang akan diputuskan dalam RUPS mendatang.

Mantan pemain PSM itu menjelaskan, jika ada salah satu diantara kandidat yang diusukan itu mendapat persetujuan maka tentu pihaknya akan segera mendatangkannya ke Makassar.

Sebaliknya, kata dia, jika ternyata ketiga pelatih itu ternyata tidak mampu menarikn minta para direksi PSM tentu tidak akan memanggilnya ke Makassar. Artinya manajemen akan segera mencari kandidat lain.

"Untuk pemanggilan pelatih juga kita rencanakan setelah adanya kepastian pelaksanaan kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia. Untuk agenda pertemuannya sendiri dijadwalkan pada 15 Januari 20156," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016