Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Ade Komarudin setelah resmi menjabat Ketua DPR menggantikan Setyo Novanto.

"Pertama-tama saya juga ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Ade Komarudin sebagai ketua DPR yang baru," kata Presiden saat berpidato dalam pertemuan dengan para pemimpin lembaga negara di Istana Negara, Selasa.

Presiden yakin di bawah kepemimpinan Ade Komarudin, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat dan representasi politik.

Didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Suwardi, Ketua Komisi Yudisial sementara Maradaman Harahap, dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Juga hadir Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Presiden menyatakan tujuan pertemuan ini untuk meneguhkan semangat, meneguhkan tekad dan komitmen bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

"Dan juga membangun sinergi di antara lembaga-lembaga negara serta bertukar pikiran membahas masalah-masalah fundamental yang ada di negara kita," kata Jokowi.


Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016