Jakarta (ANTARA News) - Leilani Hermiasih yang lebih dikenal dengan nama panggung Frau mengaku bangga bisa menggelar konser tunggal di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat.

Frau akan tampil pada Konser Tentang Rasa yang digelar hari ini dan menjadi penampilan perdana Leilani dan pianonya, Oscar di gedung bersejarah itu.

"Tampil di sini membuat saya bangga dengan diri sendiri, bisa sampai di sini. Melihat perjalanan Frau yang sebelumnya hanya tampil di acara-acara pembukaan pameran anak-anak ISI (Institut Seni Indonesia di Yogyakarta). Ini membuat saya senang," ujar musisi asal Yogyakarta itu, usai gladi resik di GKJ, Selasa malam tadi.

Lani, demikian ia akrab disapa, berharap tidak tegang saat konser nanti.

"Saya belum merasa nervous mungkin karena tadi waktu masuk, saya lewat belakang, tidak dari depan yang menghadap apa yang dilihat orang. Saya harap besok saya tidak terlalu nervous," ujar penyanyi kelahiran 2 Mei 1990 itu.

Meskipun demikian, Lani mengaku masih senang tampil di sebuah klub kecil tanpa tata panggung yang megah.

"Saya masih senang tampil di klub kecil tanpa perlu lighting yang bagus-bagus," ungkap penyanyi bergelar master antropologi sosial itu.

Sebelum di Jakarta, Konser Tentang Rasa telah digelar di Bandung pada 22 Mei 2015 dan di Yogyakarta pada 29 dan 30 Oktober 2015. Untuk di Jakarta, Frau bekerja sama dengan G Production.

Antusiasme penggemar Frau di Jakarta ternyata cukup tinggi sehingga promotor harus membuat pertunjukan tambahan karena tiket yang dijual langsung ludes sejak dijual pada 8 Januari 2016.

Meskipun temanya sama dengan konser sebelumnya di Bandung dan Yogyakarta, Lani melakukan sedikit penyesuaian pada konsernya kali ini.

"Disesuaikan dengan tempat karena panggung dari triplek beda. Susunan lagu juga beda karena menyesuaikan penampilnya besok. Pastinya ada bumbu-bumbu lain yang tidak ada di konser sebelumnya karena penyesuaian tetap dilakukan kalau pindah tempat," jelas Direktur Artistik pada konser ini tersebut.

Lani akan membawakan 16 lagu dari album Starlit Carousel dan Happy Coda serta beberapa materi lagu baru. Materi baru ini akan menjadi rujukan untuk album berikutnya.

G Production memilih GKJ karena dianggap tempat yang paling tepat untuk menampilkan Frau.

"Gagasan Lani di Frau sangat menarik sejak kemunculannya. Karakter yang kuat dan konsep bermusik yang hebat merupakan daya pikat terbesar dari Frau. Di Konser Tentang Rasa di Jakarta, Lani akan merespon GKJ, tempat yang sangat istimewa bagi sebagian warga Jakarta," kata Program Direktor G Production Ferry Dermawan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016