Saya sangat senang dengan permainan saya pada malam ini...
Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat tujuh dunia Angelique Kerber mengamankan tempatnya di putaran ketiga Australia Terbuka pada Kamis, dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis Romania Alexandra Dulgheru.

Petenis Jerman itu lolos dari ancaman pada pertandingan pembukaannya, selamat dari kemungkinan tersingkir dengan memenangi match point pada tiebreak set kedua melawan Misaki Doi asal Jepang.

Ia belajar dari pertandingan tersebut dan jauh lebih fokus saat melawan Dulgheru, yang tidak pernah melampaui putaran pertama pada empat penampilan sebelumnya di Australia Terbuka.

"Saya sangat senang dengan permainan saya pada malam ini, Putaran pertama benar-benar sulit bagi saya. Saya tidak benar-benar memainkan permainan saya," kata Kerber seperti dikutip AFP.

"Hari ini saya lebih agresif. Saya lebih banyak bekerja pada servis dan pergerakan saya."

Ia memuji suasana di Margaret Court Arena dan berjanji untuk "tampil di sana untuk beberapa hari mendatang."

Ganjarannya adalah pertandingan putaran ketiga melawan petenis AS Madison Brengle.

Dulgheru membawa dirinya naik di daftar peringkat untuk menghuni posisi ke-61 pada tahun lalu dan mencapai final ketiga sepanjang karirnya di Kuala Lumpur tahun lalu, kalah dari Caroline Wozniacki, namun tidak mampu menandingi petenis Jerman itu pada set pertama.

Kerber, yang bertekad untuk melampaui putaran keempat di Melbourne Park untuk pertama kalinya, mematahkan servis lawannya pada game keempat dan keenam saat dirinya begitu dominan atas petenis Romania yang menjadi lawannya.

Namun pertandingan berlangsung lebih sengit pada babak kedua, dengan Dulgheru yang mampu memperbaiki permainan dengan melakukan break pada game ketiga. Namun Kerber, yang akan berulang tahun ke-28 pada pekan ini, mampu balas mematahkan servis lawannya dan kembali melakukannya untuk mengunci kemenangan pada menit ke-73.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016