java jazz, java jazz 2016, david foster, robin thicke
Jakarta (ANTARA News) - Festival musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air yang akan membawakan lagu-lagu tenar pada era 90an.

"Nggak juga. Kebetulan saja," kata Koordinator Program Indonesia Java Festival Production Ifa Fachir saat ditanya mengenai tema 90an dalam festival tahun ini, di Jakarta, Selasa.

Java Jazz 2016 akan menampilkan proyek spesial bernama "Indonesian Duets", kolaborasi penyanyi yang membawakan lagu terkenal pada tahun 90an maupun 2000 awal.

Penyelenggara belum bisa memberitahukan siapa saja yang akan terlibat dalam kolaborasi tersebut namun Ifa menyebutkan akan ada sekitar tujuh sampai delapan penyanyi laki-laki maupun perempuan.

Java Jazz juga mengundang boyband Coboy, ME, dan trio Lingua untuk tampil dalam "Replay".

"Kami ingin menunjukkan ada musisi yang nggak sering tampil, tapi masih berkarya," kata Ifa.

Era 90an juga akan diwakili oleg grup vokal yang terkenal pada masa itu, B3 dan Rida Sita Dewi (RSD).

Afgan juga tertarik untuk membawakan lagu-lagu 90an dan 2000 awal, lanjut Ifa.

Java Jazz 2016 kembali digelar di JIExpo Kemayoran pada 4, 5 dan 6 Maret 2016 dan menampilkan David Foster dan Robin Thicke untuk special show mereka.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, musisi Indonesia yang akan tampil di Java Jazz 2016 adalah Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari, Maliq & D'Essentials, Idang Rasjidi dan Marcell.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016