Roma (ANTARA News) - Sampdoria telah merekrut bek Italia Andrea Ranocchia dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim dari Inter Milan, kata klub yang bermarkas di Genoa itu melalui situs resmi mereka (www.sampdoria.it).

Pemain 27 tahun itu didatangkan Inter pada 2010 dari rival sekota Sampdoria, Genoa, dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 12,5 juta euro, lapor Reuters.

Ia kemudian menjadi kapten klub menjelang musim 2014/2015, menyusul pensiunnya legenda Inter Javier Zanetti.

Ranocchia, yang digantikan oleh penyerang asal Argentina Mauro Icardi sebagai kapten, hanya mencatatkan sepuluh penampilan di Liga Italia musim ini.

"Saya ingin membayar lunas kepada para penggemar, bos, dan klub untuk kepercayaan mereka," ucapnya melalui situs resmi Sampdoria. "Ini merupakan grup pemain yang sangat bagus, yang tentu saja layak untuk berada lebih tinggi di liga dibanding posisi mereka saat ini."

"Saya mengenal banyak pemain dan sebelumnya telah bermain dengan sebagian dari mereka, yang lain saya kenal dari tim nasional. Saya berharap dapat dengan cepat merasa nyaman dan memberikan kontribusi saya."

Sampdoria, yang menghuni peringkat ke-17 di Liga Italia, akan bermain melawan tim peringkat ke-12 Bologna pada Minggu.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016