Bandung (ANTARA News) - Dede Koswara atau Dede "Si Manusia Akar" meninggal dunia, di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Kota Bandung, Sabtu, sekitar pukul 03.30 WIB.

"Iya benar, Pak Dede menghembuskan nafas terakhir tadi subuh, jam setengah empat subuh tadi," kata Kepala Humas RSUP Hasan Sadikin Bandung dr Nurul, ketika dihubungi ANTARA.

Ia mengatakan, pada tanggal 29 Januari 2015, Dede "Si Manusia Akar" kembali dirawat di RSUP Hasan Sadikin Bandung oleh keluarganya.

"Dan memang kondisinya saat dibawa ke sini sudah mengalami penurunan hingga akhirnya tadi subuh menghembuskan nafas terakhirnya," kata dia.

Selama dirawat dan mendapatkan tindakan medis di rumah sakit, lanjut dia, Dede "Si Manusia Akar" ditempatkan di ruang isolasi Gedung Flamboyan RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Pada bulan September 2015, Dede "Si Manusia Akar" sempat dirawat dan menjalani operasi untuk yang kesekian kalinya di RSUP Hasan Sadikin Bandung.

"Jadi setelah operasi tahun lalu itu, kondisi baik dan diperbolehkan pulang namun tanggal 29 Januari kemarin masuk lagi ke sini dan kondisinya memburuk," ujar dr Nurul.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016