Melbourne (ANTARA News) - Angelique Kerber merayakan kemenangannya atas Serena Williams di final Australia Terbuka dengan berenang di Sungai Yarra di sebelah Rod Laver Arena pada Minggu.

Kerber, yang juga membuka champagne dan berpose dengan trofinya di Gedung Pemerintah Melbourne, menceburkan diri ke air sungai yang dingin bersama anggota timnya.

Aksi yang sama dilakukan Jim Courier untuk merayakan kemenangannya tahun 1992, ketika dia menyelami Yarra, yang mengalir melalui pusat kota Melbourne dan melewati lapangan tenis, setelah memenangi gelar.

Dengan kemenangan 6-4, 3-6, 6-4 atas Williams, petenis peringkat satu dunia dan pemenang 21 kali Grand Slam, Kerber (28) mengamankan gelar utama pertamanya dan melompat dari posisi keenam ke peringkat kedua dalam daftar petenis perempuan dunia.

"Dua pekan terbaik dalam hidup dan karir saya. Saya merinding saat bermain di tengah lapangan," kata Kerber usai pertandingan final.

Kemenangannya memicu perayaan di Jerman dengan bintang-bintang seperti pemain Manchester United Bastian Schweinsteiger dan pebalap Formula One Nico Rosberg mengucapkan selamat atas kemenangannya, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016