Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Sevilla memenangi laga pekan ke-22 La Liga Spanyol dengan mengatasi tamunya Levante dengan skor 3-1 di Stadion Ramon-Sanchez Pizjuan, Minggu.

Kemenangan ini mengantarkan Sevilla naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 36 poin, meski posisi belum aman mengingat Celta Vigo (34) yang kini pada posisi ketujuh baru akan melakoni laga pekan ke-22 Senin dinihari WIB nanti di kandang Las Palmas.

Bagi Levante (17) hasil itu membuat mereka tetap terpuruk di dasar klasemen.

Tuan rumah tidak membutuhkan waktu lama untuk unggul karena lewat serangan pertama pada menit pertama, sebuah umpan Vicente Iborra yang diterima di dalam kotak penalti berhasil disambut Kevin Gameiro dengan tendangan kaki kanan nan tajam.

Levante berusaha segera membalas, namun bola tendangan Jose Luis Morales yang menyelesaikan umpan Giuseppe Rossi masih bisa diselamatkan penjaga gawang Sergio Rico.

Usai turun minum, Sevilla lagi-lagi memanfaatkan koordinasi barisan pertahanan yang masih belum siap pada awal babak kedua.

Menit 47, giliran Gameiro yang membalas jasa Iborra dengan mengirimkan umpan matang yang diselesaikan gelandang serang berusia 28 tahun itu dengan tenang di depan gawang.

Levante sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 55 saat Rossi menyelesaikan umpan Morales dengan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam ke sudut kanan bawah gawang.

Namun Sevilla memastikan kemenangan mereka menjadi 3-1 berkat gol pemain pengganti Yevhen Konoplyanka pada menit 76.

Susunan pemain kedua tim menurut laman resmi La Liga.

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Marianio Ferreira, Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas; Steven N'Zonzi, Sebastian Cristoforo; Jose Antonio Reyes (Gael Kakuta), Vicente Iborra (Yevhen Konoplyanka), Michael Krohn-Dehli; Kevin Gameiro (Fernando Llorente)
Pelatih: Unai Emery

Levante (4-3-3): Deigo Marino (PG); Ivan Lopez, Angel Trujillo, Zouhair Feddal, Tono ; Verza (Victor Camarasa), Simao Mate, Jefferson Lerma (Jordi Xumetra); Nabil Ghilas (Mauricio Cuero), Giuseppe Rossi, Jose Luis Morales
Pelatih: Joan Francesc Ferrer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016