Itu tidak akan menghentikan kami jika pemain dianggap bisa meningkatkan tim ini
Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers membela direktur klub Ian Ayre agar tidak dipersalahkan atas kegagalan mengontrak Yevhen Konoplyanka, hingga penutupan bursa tranfer musim dingin, Jumat (31/1).

Rodgers mengatakan Liverpool sudah melakukan segalanya untuk mendatangkan pemain sayap seharga 15juta poundsterling itu dan membantah  pernyataan dari Dnipro Dnipropetrovsk bahwa tranfer pemain tidak dilanjutkan karena The Reds tidak bisa membayar sebelum tenggat waktu transfer ditutup.

Usai Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion, Rodgers mengatakan pemain Ukraina itu sangat ingin bergabung dengan Liverpool dan akan kembali ditawar pada akhir musim ini.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah klub telah melakukan segala kemungkinan untuk mendapatkan pemain," kata Rodgers dilansir laman ESPN, Minggu (2/2).

"Setiap aspek kemungkinan itu meliputi keuangan, kami memiliki dokter di sana, tim pencari bakat dan semuanya," kata Rodgers.

"Secara kategori, Ian Ayre melakukan pekerjaan negosiasi yang brilian. Uang tidak menjadi masalah. Saya merasa bersalah pada pemain itu. Dia sangat ingin bergabung ke salah satu klub terbesar di dunia," kata mantan pelatih Swansea ini.

Meskipun kesulitan melakukan negosiasi namun Rodgers akan mencoba mengontrak Konoplyanka lagi.

"Itu tidak akan menghentikan kami jika pemain dianggap bisa meningkatkan tim ini. Kami akan meninjau lagi di musim panas mendatang," pungkas Rodgers.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014