Los Angeles (ANTARA News) - Juara bertahan Golden State Warriors mendominasi lapangan saat mengalahkan tuan rumah New York Knicks 116-95 di Madison Square Garden, dalam kompetisi bola basket NBA Minggu (Senin WIB), dengan kontribusi Draymond Green yang membuat triple-double kesembilan musim ini.

Green mencetak 20 poin, 10 rebound dan 10 assist untuk Warriors yang mencatat kemenangan beruntun ketujuh dan kini mencatat rekor menang-kalah 44-4 pada klasemen sementara.

Green menyamai rekor Tom Gola dalam jumlah triple-double terbanyak dalam satu musim bersama Warriors. Ia juga berperan ketika timnya bangkit untuk mengalahkan Philadelphia 76ers Sabtu lalu.

Sementara itu rekannya, Stephen Curry malam itu hanya menyumbang 13 poin. Meskipun demikian, pemain-pemain Warriors lainnya dapat menutupi dengan mencetak angka di atas 10.

Guard Klay Thompson bahkan untuk kesembilan kalinya musim ini mencetak angka di atas 30. Malam itu ia menyumbang 34 poin.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, pemain cadangan Jamal Crawford mencetak 26 poin ketika Los Angeles Clippers mencatat kemenangan besar 120-93 atas tim tamu Chicago Bulls.

Guard Clippers JJ Redick menyumbang 21 poin, termasuk dari empat tembakan jarak jauh.

Rekannya Chris Paul mencetak 19 poin dan tujuh assist, center DeAndre Jordan menambah 17 poin, 20 reobund dan empat blok bagi Clippers yang menang beruntun untuk yang keempat kalinya.

Di pihak Bulls, yang kalah empat kali dari enam penampinan terakhirnya, Jimmy Butler mencetak 23 poin, dan Derrick Rose 20 poin.

Kekalahan tersebut cukup mengecewakan bagi Bulls, yang Kamis lalu sempat tampil gemilang dengan mengalahkan LA Lakers.

"Hal yang perlu dicatat adalah kurang konsistensi. Kami kurang disiplin. Ini membuat frustrasi, inilah faktanya,," kata center Bulls Pau Gasol seperti dikutip kantor berita AFP.

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016