Jakarta (ANTARA News) - Belum hilang ingatan orang pada teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta, kali ini temuan benda mencurigakan menjadi perhatian serius petugas Polda Metro Jaya, juga di jalan utama Jakarta itu, Kamis. 

Benda mencurigakan itu tergeletak di trotoar jalan, di depan Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis.  

"Pada pukul 12.05 WIB tim Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya tiba di lokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, di Jakarta.

Iqbal mengatakan, petugas keamanan Hotel Pullman, Teguh Purwonegoro, mendapatkan informasi dari pengguna jalan terdapat kardus berukuran sedang di depan bangku trotoar.

Purwonegoro melaporkan kepada manajemen hotel untuk menindaklanjuti laporan penemuan barang mencurigakan tersebut.

Selanjutnya, petugas keamanan dan manajemen hotel melihat kamera tersembunyi terlihat seorang pria mengenakan jaket warna cokelat membawa tas ransel hitam sekitar pukul 09.47 WIB.

Pria tidak dikenal itu menenteng kardus menggunakan tangan kanan duduk di bangku trotoar dan meletakkan kardus di depan bangku tersebut.

Laki-laki itu juga mendorong kardus menggunakan kaki kanan ke kolong bangku, lalu pria itu pergi ke arah Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09.53 WIB.

"Pria itu berjalan kaki meninggalkan kardus tersebut, sedangkan tas ransel dibawa pelaku," tutur Iqbal.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016