Sampai saat ini KNKT belum mendapatkan hasil mengapa sehingga pesawat tersebut tergelincir keluar dari landasan. Ada kemungkinan dua atau tiga bulan lagi baru hasilnya keluar
Kupang (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Kalstar Aviation yang pesawatnya tergelincir di Bandara El Tari Kupang pada 21 Desember 2015, menurunkan teknisinya dari Amerika Serikat untuk memperbaiki pesawat tersebut di Kupang.

"Saat ini tim teknisi dari Amerika sudah dipanggil oleh pihak Kalstar ke Kupang untuk memperbaikinya," kata Manager Operasional Teknik, Angkasa Pura I Bandara EL Tari Kupang, Indrata di Kupang, NTT, Jumat.

Ia mengatakan, teknisi dari Amerika dipanggil karena pihak Kalstar akan kembali menggunakan pesawat itu, sambil menunggu keputusan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Sampai saat ini KNKT belum mendapatkan hasil mengapa sehingga pesawat tersebut tergelincir keluar dari landasan. Ada kemungkinan dua atau tiga bulan lagi baru hasilnya keluar," tuturnya.

"Ada kemungkinan juga setelah diperbaiki, pesawat itu akan direhab secara total di Kupang. Tetapi sampai saat ini jalur penerbangan Kalstar dengan Rute Kupang-Ende dan sebaliknya masih ditutup," tutur Indrata.

Sebelumnya diberitakan pesawat Kalstar yang membawa penumpang sebanyak 125 orang tergelincir di Bandara El Tari Kupang pada Desember lalu akibat cuaca buruk yang melanda daerah tersebut.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016