Untuk biaya tiket sudah diganti oleh pihak Kalstar"
Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Pesawat Kalstar, yang sempat terbang beberapa saat, pada Rabu akhirnya mendarat kembali (return to base) ke Bandara Supadio Pontianak dan membatalkan penerbangan ke Bandara Pangsuma Putussibu karena mengalami masalah teknis.

"Pesawat memang sempat terbang, begitu ada gangguan, mendarat kembali dan dilakukan pengecekan oleh tim teknis pesawat," jelas Manager Kasltar Cabang Putussibau, Joko Winarno.

Menurut Joko, dengan kondisi batalnya penerbangan baik dari Pontianak ke Putussibau, maupun dari Putussibau ke Pontianak, maka pihak Kalstar bertanggung jawab terhadap sekitar 70 orang penumpangnya, sehingga sebagian uang tiket mereka dikembalikan tanpa potongan.

"Sebagian penumpang digeser keberangkatan besok, ada juga yang minta kembalikan biaya tiket karena harus menggunakan pesawat lain," tutur Joko.

Dirinya pun mengimbau masyarakat khususnya penumpang Kalstar agar tidak khawatir karena besok pesawat Kalstar akan terbang seperti biasa.

Sementara itu, salah satu penumpangan bernama Boy menuturkan bahwa dirinya terpaksa pindah pesawat dari Kalstar ke Garuda karena memang ada urusan yang tidak bisa ditunda.

"Untuk biaya tiket sudah diganti oleh pihak Kalstar," kata Boy.

Pewarta: Timotius
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017