Paris (ANTARA News) - Gelandang Italia Marco Verratti pada Senin memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain dan hal itu sekaligus menjadi pukulan bagi sejumlah klub papan atas Eropa yang telah dikaitkan dengan perpindahan pemain tersebut.

Pemain internasional Italia berusia 23 tahun itu telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak yang akan mengikat dia bersama klub Perancis itu sampai tahun 2020. Verratti, pemain kunci dalam skuad PSG untuk meraih gelar juara Perancis dan Eropa pada musim ini, sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich.

"Saya sangat senang untuk memperpanjang kontrak saya bersama Paris Saint-Germain," kata Verratti, yang bergabung dengan klub pada tahun 2012.

"Saya berterima kasih kepada klub untuk semua kepercayaan itu dan telah ditunjukkan kepada saya selama bertahun-tahun.

"Saya juga akan terus memberikan segalanya, bersama dengan rekan satu tim saya, untuk membawa sukacita bagi pendukung kami dan untuk membuat tim menjadi yang terbaik di Eropa."

Presiden PSG Nasser al-Khelaifi memuji Verratti sebagai "salah satu pemain terbesar dan berbakat di Eropa" sebagaimana ia memuji keputusan terbaru pemain Italia itu untuk memperpanjang kontrak bersama klub dan pengaruhnya di tim.

"Saya sangat bangga dan saya secara khusus ingin mengungkapkan kepada pemain dan kita memberikan perhatian penuh untuk dia. Marco adalah salah satu idola dari Parc des Princes." Demikian laporan AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016