Alasan Riri Riza tidak libatkan Rudi Soedjarwo untuk AADC 2

Alasan Riri Riza tidak libatkan Rudi Soedjarwo untuk AADC 2

Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana di konferensi pers "Ada Apa Dengan Cinta 2" di Jakarta, Senin (15/2/2016). (ANTARA News/Anggit Benardi)

Jakarta (ANTARA News) - Sederetan pemain lama "Ada Apa Dengan Cinta" kembali lagi untuk sekuel yang dibuat empat belas tahun kemudian, namun tidak demikian sutradaranya yang kini tidak ditangani Rudi Soedjarwo, tapi ditangani oleh Riri Riza. Apa alasannya? 

Menurut Riri, sempat terlintas di pikiran untuk mengajak kembali Rudi untuk menggarap AADC 2. Namun, setelah dipertimbangkan masak-masak, diputuskan bahwa akan lebih mudah bila ia yang mengerjakannya langsung. 

"Rudi Soedjarwo sutradara luar biasa bagus sekali, tapi Rudi sudah berkembang jadi sutradara dengan garis gaya dan pendekatan sendiri dalam buat film," jelas Riri di Jakarta, Senin. 

Mira Lesmana selaku produser menambahkan bahwa film yang melambungkan nama Dian Sastrowardoyo serta Nicholas Saputra itu dimulai murni dari judul "Ada Apa Dengan Cinta" yang menarik hatinya. Judul itu kemudian berkembang menjadi sebuah cerita berdasarkan sinopsis buatan Riri. 

"Dalam perkembangannya, Riri sangat mengenal kisah ini," ujar Mira. "Practicality jadi keputusan penting."

Menurut Mira, pergantian sutradara membuat "Ada Apa Dengan Cinta" menjadi lebih menarik karena penonton dapat melihat potret kisah remaja dan perkembangannya belasan tahun kemudian dari sudut pandang sutradara lain.

AADC 2 akan ditayangkan pada 28 April 2016 dan kembali menghadirkan para pemain lama seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara, juga pemain baru seperti Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyastira.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar