"Mentan akan hadir pada panen raya padi di Kabupaten Polman, karena daerah itu merupakan sentra produksi padi di Sulawesi Barat"
Mamuju (ANTARANews) Menteri Pertanian A Amran Sulaiman akan menghadiri panen raya padi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, setelah melakukan peninjauan perkebunan kakao di Kabupaten Mamuju.

"Mentan akan hadir pada  panen raya padi di Kabupaten Polman, karena daerah itu merupakan sentra produksi padi di Sulawesi Barat," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar),Selasa.

Ia mengatakan, kedatangan Mentan A Amran Sulaiman merupakan bagian dari kunjungan kerja di Sulbar selama dua hari. Sebelumnya Mentan mengunjungi pertanian kakao yang ada di wilayah Pamulukan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Selain itu, Mentan  juga  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah di Sulbar guna mendapatkan masukan mengenai upaya dan kendala dalam membangun pertanian di provinsi tersebut.

"Kedatangan Mentan  memang dalam rangka mengetahui potensi pertanian di daerah Sulbar dan mencari tahu kendala serta masalah yang dihadapi petani di Sulbar dalam mengembangkan produksi pertanian," katanya.

Gubernur berharap Mentan dapat memahami kondisi pertanian di provinsi tersebut. Kemudian Mentan diharapkan memberikan bantuan untuk semakin mengembangkan sektor pertanian di Sulbar guna mendorong perekonomian daerah tersebut.

Gubernur mengatakan, kunjungan Mentan di Sulbar sebelumnya sudah dua kali dijadwalkan namun batal dilaksanakan karena kondisi cuaca di Sulbar yang tidak bersahabat.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2016