Roma (ANTARA News) - AS Roma dan Real Madrid sama-sama memiliki dan mengandalkan pesepak bola berkualitas. Kedua tim bakal berduel dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Los Blancos" siap melawan tim tuan rumah "Giallorossi" di Stadio Olimpico, Roma, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Di kubu Roma, ada Edin Dzeko dan Mohamed Salah; sementara di kubu Real Madrid ada Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, sebagaimana dikutip dari laman football lens.

Mohamed Salah, merupakan pemain yang hijrah dari Chelsea. Ia kini menjadi salah satu lumbung gol bagi Roma di ajang Liga Italia (Serie A). De facto, tim berjuluk Giallorossi ini meraih empat kemenangan dari enam laga. Ia telah menyarangkan delapan gol dalam 24 penampilan. Pergerakan pemain ini bakal menyulitkan lini pertahanan Real Madrid.

Edin Dzeko, merupakan pemain kunci bagi Roma yang senantiasa mampu tampil apik bagi tim. Ia bukan tipe pemain yang suka obral kata-kata tanpa kerja keras di lapangan. Ia tampil dalam 20 pertandingan bagi Roma dan mencetak empat gol dan mengukir 2 asis.

Karim Benzema, merupakan pemain yang banyak mendukung produktvitas Cristiano Ronaldo. Ia banyak berperan sebagai pemain depan bagi Real Madrid. Tidak jarang ia berperan sebagai mesin gol. Ia kini telah membukukan 19 gol dan dua asis dalam 19 pertandingan.

Cristiano Ronaldo, mega bintang yang menghiasi gemerlap Real Madrid di jagat sepak bola global. Siapa pun lawan akan berusaha menghentikan pergerakan pemain asal Portugal ini. Ia piawai mencetak gol.

Sejak Zinedine Zidane melatih Los Blancos di Bernabeu, Ronaldo seakan menghirup oksigen segar dan makin menikmati proyek bernama "sepak bola".

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016