Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, dipastikan absen pada pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjylland di Denmark, Kamis.

Rooney diperkirakan absen selama dua bulan kendati pelatih Louis Van Gaal belum memberikan keterangan resmi soal kondisi fisik pemain andalannya itu.

Jika memang Rooney absen hingga dua bulan, maka kapten timnas Inggris itu akan melewatkan banyak laga Liga Utama Inggris, Piala FA, Liga Europa, serta laga persahabatan Inggris melawan Jerman dan Belanda.

Manchester United akan mendorong Anthony Martial untuk menggantikan Rooney untuk menghadapi Midtjylland, sementara penyerang muda Will Keane akan menunggu kesempatan main dari bangku cadangan.

Donald Love kembali masuk skuad MU di Liga Europa setelah melakukan debut saat melawan Black Cats.

Matteo Darmian juga akan absen karena cedera dislokasi bahu saat kekalahan 2-1 di Sunderland pada akhir pekan lalu kendati Marouane Fellaini bisa bermain pada laga besok.

Luke Shaw, Marcos Rojo, Phil Jones, Guillermo Varela, Antonio Valencia, Ashley Young, Bastian Schweinsteiger dan Adnan Januzaj belum bisa bermain karena masih dibekap cedere.

Van Gaal pun mengaku kekalahan dari  Sunderland membuat harapan MU finis di empat besar Liga Utama Inggris kian suram sehingga memandang pentingnya menjadi juara Liga Europa musim ini

Berikut skuat MU menghadapi FC Midtjylland dilansir dari Skysports:

De Gea, Romero, Cinta, McNair, Smalling, Blind, Poole, Riley, Carrick, Herrera, Schneiderlin, Lingard, Pereira, Weir, Mata, Memphis, bela diri, Keane.

====================================================
http://www.skysports.com/football/news/11667/10170799/wayne-rooney-misses-midtjylland-trip-amid-injury-fears

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016