Jakarta (ANTARA News) - Samsung secara resmi akan memperkenalkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Minggu ini dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Dan, semakin dekat dengan waktu peluncuran, perusahaan asal Korea Selatan itu nampaknya mulai sedikit demi sedikit membocorkan fitur dari handset andalannya itu.

Salah satu yang dikabarkan akan kembali hadir di generasi terbaru seri Galaxy S itu, setelah absen di S6 dan S6 Edge tahun lalu, adalah kemampuan tahan air.

Fitur tersebut memang telah hadir dalam Galaxy S5 yang dirilis pada 2014, bersama dengan dukungan kartu microSD, yang keduanya akan kembali hadir di Galaxy S7.

Kenyataan tersebut dikonfirmasi dengan video teaser yang diunggah Samsung melalui akun resmi Twitter-nya @SamsungMobile.

Samsung mengunggah video seseorang yang tidak sengaja menjatuhkan ponselnya ke kolam renang, dan mencuit "Ubah ide Anda tentang apa yang sebuah telepon dapat tangani pada 2.21.16. #TheNextGalaxy."

Belum diketahui kode IP untuk mengetahui sejauh mana handset tersebut dapat terendam. Hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk ditunggu pada 21 Februari mendatang, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016