Manchester (ANTARA News) - Mantan penjaga gawang Inggris David James menyebut bahwa Manchester United (MU) kehilangan figur pemimpin di lapangan yang mampu menginspirasi para pemain lainnya.

James berkomentar seputar kekalahan skuad asuhan pelatih Louis Van Gaal dari tim asal Liga Denmark Midtjylland dengan skor 1-2 dalam ajang babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Kamis waktu setempat.

Selain itu, skuad Iblis Merah kehilangan David Rooney yang tengah mengalami cedera. James yang pernah memperkuat sejumlah tim, yakni Watford, Liverpool, Aston Villa, West Ham United, Manchester City, dan Portsmouth, mengatakan masalah utama yang dihadapi pasukan Old Trafford salah satunya ketiadaan figur pemimpin yang menjadi anutan.

"Para pemain berpengalaman dapat memberi jalan keluar atas situasi seperti ini," kata James kepada BT Sport.

"Tampaknya tidak ada kepemimpinan di sana. Banyak orang bicara mengenai Wayne Rooney dan kualitas kepemimpinannya di lapangan. Soalnya, Manchester United tidak memiliki kepemimpinan."

"Saya beranggapan bahwa kekhawatiran ini muncul lantaran kekeliruan perorangan yang berlangsung dari waktu ke waktu. Mereka memerlukan pemain yang mampu memotivasi rekan-rekannya di lapangan."

"Merujuk ke belakang, pernah diperankan oleh Roy Keane yang mampu menjadi figur pemimpin bagi rekan-rekannya di lapangan. Ini yang tidak mereka punyai sekarang ini, " katanya. 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016