Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghormati keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Itu hak politik dia, makanya kita harus hormati. Ya enggak apa-apa itu kan kan masalah Pilkada. Orang pilihannya banyak," kata Deddy menanggapi keputusan Ridwan untuk tidak menconlan diri pada Pilkada DKI.

Ia meyakini keputusan Ridwal sudah diputuskan matang-matang dan mempertimbangkan masukan berbagai pihak.

"Atau saran dari warga begini atau ada desakan dari mana jangan di sana. Boleh itu, itu hak politik setiap warga negara," kata dia.

Deddy sendiri menyatakan siap bersaing dengan Ridwan Kamil jika sama-sama maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Iya, saya siap maju. Kalau ada yang dukung. Jadi kesiapan untuk maju itu juga dibarengi dengan siap bersaing dengan calon lainnya.Termasuk dengan Ridwan Kamil yang dikabarkan akan maju pada Pilgub mendatang. Intinya harus siap bersaing sama semuanya," kata dia.

Ridwan Kamil memutuskan tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta," kata Ridwan yang ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung 2013-2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016