London (ANTARA News) - Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne menargetkan untuk kembali melakukan latihan penuh pada akhir Maret setelah ia mengalami kerusakan ligamen lutut pada bulan lalu.

De Bruyne, yang didatangkan klub Liga Utama Inggris itu dari VfL Wolfsburg dengan transfer yang memecahkan rekor klub pada Agustus, merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua untuk City di bawah Sergio Aguero, dengan 12 gol di semua kompetisi pada musim ini.

"Saya berharap dapat kembali berlatih dengan tim dalam lima pekan, setelah jeda internasional pada akhir Maret," kata pemain 24 tahun itu kepada situs resmi klub (www.mcfc.co.uk).

"Semuanya akan berjalan sesuai rencana. Saya siap untuk mulai bekerja dengan hati-hati selama empat pekan sekarang: melakukan squat, melatih otot-otot saya. Sekarang jepitnya telah lepas, pekerjaan sebenarnya segera dimulai."

Pemain internasional Belgia itu optimistis ia dapat membantu klubnya bersaing untuk meraih gelar di Liga Utama Inggris dan Liga Champions, dan merasa frustrasi karena harus absen di final Piala Liga saat mereka menang atas Liverpool pada Minggu.

"Saya benci duduk di tribun," ucapnya.

"Itu merupakan perasaan aneh untuk absen di final, namun saya benar-benar gembira kami menang... Kami masih memiliki dua liga untuk diperebutkan. Saya tidak dapat benar-benar mengeluh."

City berada di peringkat keempat di klasemen Liga Utama Inggris, tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Leicester City, dan memiliki keunggulan 3-1 atas Dynamo Kiev menjelang pertandingan leg kedua putaran 16 besar Liga Champions dalam rentang dua pekan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016