London (ANTARA News) - Gelandang Liverpool sekaligus bek tengah darurat Lucas Leiva akan absen untuk empat sampai lima pekan mendatang karena cedera paha, kata pelatih Juergen Klopp pada Jumat.

Daniel Sturridge dan Mamadou Sakho yang, seperti Lucas, absen saat timnya meraih kemenangan atas Manchester City pada tengah pekan di pertandingan Liga Utama Inggris setelah mendapat cedera pada final Piala Liga Minggu, berpeluang menghadapi Crystal Palace pada Minggu.

Lucas mendapat cedera itu ketika melaksanakan penaltinya saat adu penalti melawan City, dan cara ia mendapat cedera itu membuat sang pelatih bingung.

"Itu lebih serius daripada yang kami duga. Saya tidak pernah mendengar cedera seperti ini, setelah mengambil penalti," kata pria asal Jerman itu pada konferensi pers Jumat.

Klopp menuntut konsistensi menjelang lawatan ke markas tim peringkat 14 Palace, di mana Liverpool tertinggal enam angka dari zona Liga Champions dengan menghuni peringkat kedelapan di klasemen.

"Enam angka bukan akhir dunia. Saya akan berkata bahwa mulai sekarang kami akan mengambil semua angka, namun kami harus memperlihatkannya," tutur Klopp.

"Ini merupakan bagian terpenting dalam semusim. Saya tidak memikirkan empat besar. Kami memiliki banyak nilai untuk diambil dan kami semestinya mulai mendapatkannya semampu kami."

Palace, yang berpeluang tidak diperkuat penyerang Connor Wickham saat menjamu Liverpool, menaklukkan klub Merseyside itu di Anfield pada pertemuan pertama yang berlangsung pada November, dan Klopp ingin timnya mampu membalas hasil negatif itu.

"Itu adalah Crystal Palace," ucapnya. "Kami kalah dari mereka di kandang sendiri dan kami perlu mengambil kembali nilai-nilai." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016