Untuk itu, kami ingin selalu mengingatkan jangan sampai salah beli"
Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran Microsoft Divice Days, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia Rudy Sumadi menyarankan agar konsumen membeli Windows 10 asli karena selain lebih aman juga mendapatkan manfaat dari dukungan Microsoft.

"Kita bisa lihat secara packaging. Untuk lebih amannya, beli hardware pastikan saja pre-install," kata dia di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut menurut Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti, diperparah dengan fakta bawa Indonesia masuk ke daftar negara pembajakan tinggi.

"Tidak hanya bajakan, tapi belakangan kami menengarai adanya counterfeit (pemalsuan), padahal harganya hampir sama mahalnya dengan yang original," ujar dia.

"Untuk itu, kami ingin selalu mengingatkan jangan sampai salah beli," lanjut dia.

Dengan membeli Windows 10 original, Linda mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan tiga manfaat.

Pertama, manfaat proteksi. "Sistem operasi yang asli selalu up to date untuk proteski kejahatan siber," kata Linda.

Kedua, kepercayaan pelanggan dimana dengan penggunaan Windows 10 asli dapat mengurangi kemungkinan downtown atas kerusakan hardware.

Terakhir, dukungan Microsoft. "Tidak hanya untuk corporate, kami juga menghadirkan product update dan training," ujar Linda.

Edukasi market mengenai Windows 10 original tersebut merupakan upaya Microsoft untuk mendorong adopsi.

"Kami menargetkan 1 miliar pengguna yang sudah mempergunakan Windows 10 dalam waktu 2-3 tahun diluncurkan," kata Linda. Pada akhir tahun lalu, Linda menyebutkan tercatat lebih dari 200 juta pengguna mengadopsi Windows 10.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016