Aceh (ANTARA News) - Partai NasDem menargetkan 90 persen menang dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2017 serentak di Aceh dan karena itu partai tersebut terus menggerakkan mesin partai.

"Tugas DPW Partai NasDem yang didukung oleh DPD untuk memenangkan Pilkada di Aceh, sedikit-dikitnya bisa menang 90 persen dari 21 pilkada yang akan digelar," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan pengarahan kepada kader dan simpatisan partai di Kantor DPW NasDem Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pilkada serentak tahap kedua pada Februari 2017. Sebanyak 101 provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pilkada serentak, sementara di Aceh sendiri akan melaksanakan 20 pilkada di kabupaten/kota dan provinsi.

Surya Paloh mengaku bersyukur pada pelaksanaan pilkada serentak tahap pertama, NasDem berada di peringkat satu dengan kemenangan terbanyak diraih oleh NasDem dari 265 pilkada yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015.

"Informasi dari Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, kita berada di peringkat pertama dalam memenangkan pilkada terbanyak yang diusung dan didukung oleh NasDem. Ini tentu suatu hal luar biasa," kata Surya Paloh.

Ia berharap dengan keberhasilan pilkada serentak tahap I itu, NasDem akan kembali mendulang kemenangan pada pilkada serentak pada tahap kedua Februari 2017.

"Kalau pilkada serentak tahap kedua tak bisa mengulang kemenangan, khususnya di Aceh, maka rusak kita. Hancur lebur kita," kata Surya.

Ia pun optimistis target kemenangan di Pilkada Aceh akan tercapai mengingat dirinya merupakan kelahiran Aceh yang sudah memahami seluk beluk wilayah tersebut.

"NasDem sudah melakukan pemetaan. Saya juga mengenal Aceh dan para calonnya. Selama tidak ada gap, maka target tersebut akan tercapai," ujarnya.

Namun demikian, harus ada pikiran, strategi doa dan kerja keras agar target 90 persen itu tercapai.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016