London (ANTARA News) - Bek Chelsea Branislav Ivanovic membela rekan setimnya Eden Hazard yang dicemooh saat meninggalkan lapangan oleh sebagian kecil penggemar saat timnya kalah 1-2 dari juara Prancis Paris St Germain (PSG) pada pertandingan 16 besar Liga Champions yang dimainkan pada Rabu.

Ivanovic mengatakan setelah pertandingan bahwa Hazard, yang tindakannya bertukar kaus dengan pemain PSG Angel Di Maria saat pergantian babak telah memicu kegusaran para penggemar Chelsea, berkomitmen penuh kepada klub, lapor Reuters.

Pelatih sementara Guus Hiddink, yang mengungkapkan bahwa Hazard dimainkan meski menderita cedera pinggang, memiliki pandangan bahwa para penggemar Chelsea memiliki hak untuk menyuarakan perasaan mereka pada komentar-komentarnya setelah pertandingan.

"Mereka memiliki hak untuk mencemooh apapun yang mereka pikirkan," ucapnya kepada para pewarta.

"Saya tidak melihatnya (pertukaran kaus) namun saya tidak berkata bahwa saya tidak menyadarinya. Hal itu akan terlalu mudah, hanya berkata saya tidak melihatnya. Itu tidak semestinya terjadi. Di beberapa negara itu hal yang biasa, namun tidak sampai setelah pertandingan."

Surat-surat kabar Inggris pada Rabu mengkritik Hazard, yang merupakan Pemain Terbaik di Inggris musim lalu. The Daily Mail berkata, "Demikianlah loyalitas -- Eden Hazard secara kontroversial bertukar kaus dengan pemain PSG Angel Di Maria saat turun minum."

The Sun menulis, "Hazard bertukar kaus yang memalukan Si Biru yang KO."

Ivanovic berkata, "Ini bukan alasan namun orang-orang harus berpikir tentang fakta ia memulai pertandingan dengan kondisi cedera. Bukankah itu memperlihatkan betapa berkomitmennya ia? Ya."

"Tentu saja ketika Anda kalah pada satu pertandingan para penggemar tidak senang dan mereka harus seperti itu. Namun dalam opini saya, itu merupakan salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini."

"Ia sangat cepat dan kuat. Ia ingin mencetak gol dan melakukan sejumlah aksi tepat seperti yang ia lakukan pada musim lalu."

Setelah menyumbang 19 gol di semua kompetisi pada musim lalu, Hazard hanya mencetak dua gol dari 38 penampilannya sejauh ini, memicu spekulasi tentang masa depannya dengan dugaan bahwa ia berniat pindah ke PSG.

Chelsea telah melalui 13 pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Utama Inggris di bawah asuhan Hiddink, namun peluang mereka untuk mengejar tim peringkat keempat Manchester City, yang unggul sepuluh angka di atas mereka dngan satu pertandingan yang belum dimainkan, sangat kecil.

Kekalahan pada Rabu dapat menjadi pertandingan terakhir mereka di Liga Champions setidaknya selama 18 bulan, sebab mereka kelihatannya tidak akan lolos ke kompetisi itu untuk musim depan karena posisinya di liga.

Satu-satunya harapan Chelsea untuk memenangi gelar musim ini dalah dengan menjuarai Piala FA, dan mereka akan mengunjungi Everton pada perempat final yang dimainkan pada Sabtu.
(Uu.H-RF/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016