Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin menilai terus bergairahnya bisnis hiburan dan gaya hidup memberi peluang bagi industri penunjang seperti industri kreatif cenderamata, garmen dan kuliner.

"Karakter penikmat hiburan, salah satunya adalah mengoleksi barang-barang yang identik misalnya merchandise pernak-pernik, kaos, tas dan lain-lain. Selain itu, industri kuliner juga digerakkan oleh bisnis ini," kata Saleh melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hadirnya tempat hiburan yang terintegrasi juga diharapkan memberi tempat bagi pelaku industri kreatif untuk menawarkan produknya.

Saleh menambahkan, kemitraan yang saling menguntungkan menjadi langkah nyata mendorong ekonomi masyarakat tumbuh.

Selain industri kreatif, ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan juga diharapkan menyerap komponen produk dalam negeri seperti baja konstruksi, produk kelistrikan, semen dan lain-lain.

"Di sisi lain, tenaga kerja juga terserap dan diharapkan berasal dari masyarakat sekitar," kata Saleh.

Menperin menyampaikan hal tersebut saat berada di Karawaci untuk turut menghadiri peresmian Mal MaxxBox, sebuah infotainment & lifestyle center milik Lippo Group.

Peresmian dipimpin oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016