Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyiapkan pengamanan massa suporter pada pertandingan persahabatan Persib Bandung dengan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3).

"Akan terjadi pergerakan massa suporter Persib Bandung ke wilayah hukum PMJ (Polda Metro Jaya) Kabupaten Bekasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Jumat.

Ia menuturkan pengamanan pertandingan persahabatan itu akan memicu suporter dari berbagai daerah untuk menyaksikan tim sepak bolanya Persib melawan PS Polri.

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kata Pudjo, maka seluruh kepolisian resor di Jabar untuk melakukan pengamanan dan pengawalan bagi suporter di daerahnya masing-masing.

"Polri Jabar akan chek dan koordinasi apakah ada suporter Persib di wilayah hukumnya ada yang akan berangkat ke Stadion Wibawa Mukti Bekasi atau tidak," katanya.

Pudjo menyampaikan jika ada suporter di polres masing-masing berangkat ke Bekasi, maka harus dilakukan pengaman dan pengawalan dari mulai berangkat sampai kembali.

"Bila ada (suporter ke Bekasi) lakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari berangkat hingga kembalinya," katanya.

Pudjo menambahkan Polda Jabar juga telah mengintruksikan seluruh Kepala Polres untuk melaporkan jumlah suporter yang hendak berangkat Bekasi.

"Para Kapolres atau Kepala Tim Pengamanan dan Pengawalan suporter agar berkoordinasi dengan Kapolresta Bekasi guna pengamanan, pengaturan suporter Persib di lokasi pertandingan," kata Pudjo.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016