Jakarta (ANTARA News) - AS Roma meraih delapan kemenangan beruntun atau 24 poin di kompetisi liga usai menekuk Udinese 2-1 pada Liga Italia Serie A pekan ke-29 di Stadion Friulli, Udinese, Minggu.

Delapan kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara untuk tim AS Roma yang pekan lalu didepak Real Madrid dari 16 besar Liga Champions Eropa.

Hasil ini membuat AS Roma kokoh di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 59 poin, unggul lima poin dari Fiorentina di peringkat empat.

Adapun Udinese di peringkat 16 dengan 30 poin atau hanya unggul empat poin dari peringkat 18 zona degradasi yang dihuni Frosinone.

Bekas penyerang Menchester City, Edin Dzeko, membuka gol untuk Roma usai menerima umpan akurat Mohamed Salah pada menit 15.

Tim berjuluk Serigala Roma ini menambah keunggulan pada menit 74 lewat aksi Alessandro Florenzi berkat bola sodoran Miralem Pjanic.

Udinese sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan gelandang Bruno Fernandes pada menit 85. Namun skor 2-1 untuk kemenangan AS Roma bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Udinese:
Karnezis; Widmer, Danilo, Felipe, Ali Adnan; Badu (Kuzmanovic 78), Hallfredsson, Lodi; Edenilson (Duvan Zapata 46), Bruno Fernandes; Thereau (Matos 73)

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Nainggolan, Keita; Salah (Strootman 91), Perotti, El Shaarawy (Pjanic 70); Dzeko

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016