Jakarta (ANTARA News) - Gelaran pesta diskon tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 siap digelar bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-489, Juni mendatang.

FJGS akan digelar pada 3 Juni-17 Juli 2016.

"FJGS diharapkan bukan hanya menyemarakan HUT Jakarta tapi juga bisa menawarkan destinasi wisata baru di Jakarta yakni destinasi belanja, tentunya dengan tawaran harga yang menarik supaya bisa mendatangkan wisatawan mancanegara dan wisatawan dalam negeri," kata Catur Laswanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta saat acara jamuan makan malam bersama panitia FJGS di Balaikota, DKI Jakarta pada Selasa malam.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FJGS 2016 sekaligus ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan FJGS tahun ini diikuti oleh 78 pusat belanja dan mal serta 15 pasr tradisional di seluruh Jakarta.

"Panitia optimis biaa meraup target penjualan Rp15,74 triliun, naik delapan persen dari pencapaian tahun sebelumnya senilai Rp14,58 triliun," kata Ellen.

FJGS 2016 mengangkat tema "shop more, less plastic" dalam rangka turut menyukseskan program pembatasan pemakaian kantong plastik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain melibatkan pasar tradisional, festival yang penyelenggaraannya telah dipercayakan pada APPBI untuk yang kedelapan kalinya itu juga menggandeng Dekranasda DKI Jakarta untuk merangkul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan untuk memamerkan produknya di pusat belanja.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016