Manchester, Inggris (ANTARA News) - Waki Inggris, Manchester City, meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Dynamo Kiev dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Inggris, Rabu pagi WIB.

Berkat hasil tersebut tim besutan Manuel Pellegrini itu berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Kiev.

City bergabung dengan Real Madrid, VfL Wolfsburg, Benfica dan Paris Saint-Germain yang pekan lalu sudah lebih dulu memastikan langkah ke babak perempat final.

Kemenangan 3-1 yang diperoleh City kala menyambangi markas wakil Ukraina itu membuat mereka tak terlihat bernafsu bermain menyerang saat melakoni laga kedua.

Statistik bahkan mencatat bahwa Kiev menguasai 54 persen pengendalian bola sepanjang laga dibandingkan 46 persen milik City.

City melepaskan enam kali percobaan tembakan yang hanya satu di antaranya tepat sasaran, sementara Kiev menemui sasaran sebanyak tiga kali dari lima percobaan yang dilakukan.

Sebuah peluang besar dimiliki oleh City pada menit 61, dengan membangun serangan dipimpin Yaya Toure, yang kemudian menyodorkan bola umpan kepada Jesus Navas dan diakhiri tendangan legiun Spanyol. Namun bola tendangan Navas yang menyusur tanah ditolak oleh tiang gawang.

City kembali memperoleh peluang 10 menit berselang, namun kali ini umpan tarik Navas yang tak mampu disambut dengan sempurna oleh Toure dan memberikan kesempatan kepada penjaga gawang Oleksander Shovkovskiy unjuk gigi.

Menit 83 giliran tim tamu yang memperoleh peluang emas, lewat Andriy Yarmolenko yang gagal menemui umpan silang kiriman Vitorio Antunes di hadapan gawang, sebelum hakim garis menyatakan Yarmolenko telah berada dalam posisi offside.

Tiga menit jelang waktu normal usai, giliran penjaga gawang City Joe Hart yang unjuk kebolehan menghalau bola tendangan hasil kerja sama Yarmolenko dengan pemain pengganti Aleksandr Iakovenko.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany (Eliaquim Mangala), Nicolas Otamendi (Martin Demichelis), Gael Clichy; Fernando Reges, Fernandinho; Jesus Navas, Yaya Toure, David Silva (Raheem Sterling); Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Dynamo Kiev (4-1-4-1): Oleksandr Shovkovskiy (PG); Domagoj Vida, Yevhen Khacheridi, Aleksandar Dragovic, Vitorino Antunes; Denys Garmash (Sergiy Sydorchuk), Miguel Veloso; Andriy Yarmolenko, Vitaliy Buyalskiy, Oleg Gusev (Aleksandr Iakovenko); Lukasz Teodorczyk (Derlis Gonzalez)
Pelatih: Sergiy Rebrov

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016