Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Bayern Muenchen akan menjamu wakil Italia, Juventus, di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis pagi WIB, untuk melakoni laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

Muenchen memiliki keuntungan bermain sebagai tuan rumah dan memiliki keunggulan agregat gol tandang saat melakoni laga pertama dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Juventus, Italia, beberapa pekan silam.

Modal tersebut cukup memberi harapan bagi Pep Guardiola untuk mempersembahkan trofi Liga Champions di musim terakhirnya sebagai pelatih Muenchen.

Namun demikian tugas Muenchen tidak serta merta mudah, sebab pelatih Juventus Max Allegri memutuskan menggunakan skema 4-5-1 untuk menguasai permainan sejak di lini tengah, dengan menumpuk kuintet Juan Cuadrado, Sami Khedira, Hernanes, Paul Pogba dan Alex Sandro untuk menyokong Alvaro Morata yang dipercaya sebagai ujung tombak serangan.

Sementara Guardiola menerapkan skema 4-1-4-1 dengan Xabi Alonso sebagai gelandang jangkar dan kuartet Douglas Costa, Thomas Mueller, Arturo Vidal serta Franck Ribery menyokong Robert Lewandowski di depan.

Siapapun pemenang laga ini akan melaju ke babak perempat final, dengan skor berapapun. Namun apabila hasilnya imbang, dengan skor 0-0 atau 1-1, maka Muenchen akan lolos, sementara skor imbang minimal 3-3 baru bisa memberikan tiket kelolosan untuk Juventus.

Berikut susunan pemain kedua tim di awal laga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Joshua Kimmich, Mehdi Benatia, David Alaba; Xabi Alonso; Douglas Costa, Thomas Mueller, Arturo Vidal, Franck Ribery; Robert Lewandowski
Pelatih: Pep Guardiola

Juventus (4-5-1): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Patrice Evra; Juan Cuadrado, Sami Khedira, Hernanes, Paul Pogba, Alex Sandro; Alvaro Morata
Pelatih: Max Allegri

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016