Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengatakan timnya sukses memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan publik Stadion Camp Nou saat mengalahkan Arsenal 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions, Kamis pagi WIB.

Menurut Suarez ia dan rekan-rekannya menyadari mereka perlu mengendalikan jalannya pertandingan meski dalam kedudukan unggul 2-1, sebab Arsenal merupakan tim yang memiliki kondisi fisik mumpuni.

"Dan karena skor tidak sesuai harapan mereka, kami tahu Arsenal akan berusaha keras merebut jalannya pertandingan dari kami," kata Suarez dalam keterangan yang dilansir laman resmi UEFA sebagaimana dipantau dari Jakarta, Kamis.

"Pada akhirnya kami berhasil membuktikan sebagai tim yang lebih kuat dan sukses memanfaatkan keuntungan bermain di kandang," ujarnya menambahkan.

Suarez menyumbangkan gol kedua Barcelona dalam laga tersebut, yang ia cetak dengan sebuah tendangan akrobatik menyambut umpan lambung Neymar.

Neymar sendiri membuka keunggulan untuk Barcelona pada menit 18 dan Lionel Messi melengkapi kemenangan juara bertahan Liga Champions itu pada menit 86.

Berbekal kemenangan tersebut, Barcelona melewati babak 16 besar dengan kemenangan agregat 5-1 atas Arsenal dan melaju ke fase perempat final.

Barcelona baru akan mengetahui lawan mereka di babak perempat final setelah pengundian oleh UEFA yang akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/3) waktu setempat.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016