Leverkusen, Jerman (ANTARA News) - Bayer Leverkusen akan menjamu wakil Spanyol, Villarreal, dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion BayArena, Jerman, Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol apabila ingin melaju ke babak perempat final.

Untuk itu, pelatih Roger Schmidt melakukan perombakan dengan mendorong Karim Bellarabi maju ke depan berduet dengan Javier Hernandez dalam skema 4-4-2, sementara Admir Mehmedi ditugaskan menyisir sayap kiri, meski pada prakteknya mungkin Bellarabi akan sedikit turun ke bawah dan menjadikan formasi serangan menjadi 4-5-1.

Sedangkan menyusul kartu merah yang diterima Tin Jedvaj di laga pertama, Schmidt menugaskan Marlon Frey mengisi pos bek kanan.

Bekal kemenangan 2-0 di pertemuan pertama memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Villarreal, pelatih Marcelino Garcia Toral memutuskan hanya melakukan satu perubahan dalam skema 4-4-2 yang diusungnya yakni Tomas Pina yang menggantikan Manu Trigueros.

Di pucuk serangan duet Roberto Soldado dan Cedric Bakambu masih dipercaya untuk menebar ancaman ke gawang tuan rumah.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi UEFA.

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Marlon Frey, Jonathan Tah, Kyriakos Papadopoulos, Wendell; Julian Brandt, Hakan Calhanoglu, Christoph Kramer, Admir Mehmedi; Javier Hernandez, Karim Bellarabi
Pelatih: Roger Schmidt

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo (PG); Mario, Eric Bailly, Victor Ruiz, Antonio Rukavina; Denis Suarez, Tomas Pina, Bruno, Samu Castillejo; Roberto Soldado, Cedric Bakambu
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016