Frankfurt, Jerman (ANTARA News) - Eintracht Frankfurt berhasil memenangi duel antara dua tim pesakitan dengan mengalahkan Hannover 96 1-0 di Stadion Commerzbank Arena, Minggu dini hari WIB.

Legiun asal Tunisia, Anis Ben-Hatari, mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Ironisnya, meskipun menang posisi Frankfurt justru turun ke peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Sebab di laga lain yang berlangsung lebih awal, TSG Hoffenheim (27) meraih kemenangan dengan selisih dua gol, yang memberikan mereka keuntungan agregat gol.

Sementara Hannover (17) kian mengakrabi dasar klasemen dan menjadi satu tim yang hampir pasti turun ke Divisi Dua Bundesliga Jerman.

Bertindak sebagai tuan rumah, Frankfurt cukup menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 56 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Sayangnya dari 11 kali percobaan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran, tim yang kini ditangani pelatih baru Niko Kovac itu hanya sanggup memperoleh satu gol saja.

Gol semata wayang Ben-Hatari dicetaknya pada menit 33 dari sudut sempit di sisi kanan gawang menyelesaikan umpan kiriman Stefan Aigner.

Sejumlah peluang yang diperoleh Frankfurt untuk memperbesar keunggulan tak kunjung berbuah, termasuk tendangan jarak jauh Marc Stendera pada menit 69 dan sepakan Ben-Hatira pada menit 71.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman.

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Lukas Hradecky (PG); Timothy Chandler, Carlos Zambrano, Marco Russ, Constant Djakpa; Marc Stendera, Stefan Reinartz (Makoto Hasebe); Stefan Aigner, Szabolcs Huszti (David Abraham), Anis Ben-Hatira (Sonny Kittel); Haris Seferovic
Pelatih: Niko Kovac

Hannover 96 (4-4-2): Ron-Robert Zieler (PG); Hiroki Sakai, Alexander Milosevic, Christian Schulz (Waldemar Anton), Oliver Sorg; Kenan Karaman (Adam, Szalai), Hotaru Yamaguchi (Allan Saint-Maximin), Ceyhun Guelselam, Edgar Prib; Hugo Almeida, Hiroshi Kiyotake
Pelatih: Thomas Schaaf

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016