Manchester, Inggris (ANTARA News) - Dua tim asal kota Manchester, Manchester City dan Manchester United, akan berhadapan pada laga pekan ke-31 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Minggu.

Kedua tim mengeluarkan kekuatan penuh dalam laga yang lebih dikenal dengan Derby Manchester ini.

Sayang, City harus kehilangan kapten Vincent Kompany dan tandem andalan  Nicolas Otamendi yang harus menepi akibat cedera. 

Pelatih Manuel Pellegrini mempercayakan Martin Demichelis dan Elaquim Mangala menjaga palang pintu pertahanan City, sedangkandi lini depan, Sergio Aguero menjadi ujung tombak disokong trio Jesus Navas, David Silva dan Raheem Sterling.

Di kubu MU, pelatih Louis van Gaal hanya mengganti dua pemain dari tim yang tengah pekan lalu ditahan imbang sekaligus disingkirkan Liverpool dari kompetisi Liga Europa.

Perubahan itu terjadi di sisi kanan pertahanan dengan Matteo Darmian menggantikan Guillermo Varela dan Morgan Schneiderlin menggantikan Marouane Fellaini di lini tengah.

Dengan pola 4-2-3-1, Marcus Rashford dipatok di posisi terdepan dengan mengharapkan pasokan bola dari Jesse Lingard, Juan Mata dan Anthony Martial.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti tertulis pada laman resmi Liga Utama Inggris.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling; Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016