Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan melayat korban kecelakaan Helikoper Bell 412 EP TNI AD di Skuadron Udara 17 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sebelum kunjungan kerja ke Kalimantan, sekitar pukul 10.50 WIB.

Sehari sebelumnya Presiden menyampaikan duka cita kepada Keluarga Besar TNI dan BIN.

"Kepada TNI dan BIN, saya ucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Kolonel Inf Syaiful Anwar, Kolonel Inf Herry, Kolonel Inf Ontang dan yang lainnya, yang telah gugur dalam tugas di Poso. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan seluruh amal kebaikannya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata'ala," kata Presiden.

13 orang korban meninggal dunia, namun seorang masih dicari, dalam musibah jatuhnya helikopter milik TNI AD di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Minggu petang 20 Maret 2016. Seluruh korban adalah personel TNI dan BIN.

Helikopter yang mengalami musibah ini adalah dari jenis Bell 412 EP dengan nomor penerbangan HA 5171.

Sebelum melayat, Presiden Jokowi menghadiri acara Rapat Kerja Pemerintah dengan Para Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pejabat Eselon I Kementerian/Lembaga di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Pattimura 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden akan bertolak menuju Pontianak, Kalimantan Barat, untuk mengawali kunjungan kerja ke tiga provinsi, meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016