Jakarta (ANTARA News) - Lenovo meluncurkan Vibe K4 Note berteknologi TheaterMax yang didukung telnologi Lenovo Virtual Reality (VR) untuk menghadirkan pengalaman baru menikmati hiburan melalui smartphone.

"Lebih dari 50 persen konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile, dan smartphone senantiasa menjadi perangkat hiburan pribadi utama penggunanya," kata Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie Suhadi, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, TheaterMax dapat mengubah konten mutlimedia apapun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi penggunanya melalui headset VR.

TheaterMax juga memungkinkan pengguna melakukan hal yang lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone lewat tiga pilar utamanya yaitu menjelajahi, menonton dan berinteraksi.

Untuk spesifikasi Vibe K4 Note, layarnya mengusung full HD berukuran 5,5 inci berkedalaman 1080p dan dengan sudut pandang lebar 178 derajat.

Performanya ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit MediaTek MT6753, dan kapasitas RAM sebesar 3GB. Untuk menopang dayanya, Lenovo menyematkan baterai 3300mAh.

Kamera belakangya berkekuatan 13 megapiksel PDAF dan 5 megapiksel untuk kamera depannya. Pengambilan gambar juga dapat dilakukan dengan menekan sensor sidik jarinya.

Harganya Rp2,899 juta yang telah termasuk headset Virtual Reality. Pre-order dapat dilakukan pada 28 hingga 31 Maret melalui enam situs belanja online.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016