Berlin (ANTARA News) - Usai Jerman dikalahkan Inggris 2-3 setelah sempat unggul 2-0, pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan bahwa Inggris memang layak menang pada pertandingan persahabatan itu karena timnya membiarkan Inggris mempunyai banyak peluang

"Inggris layak menang, bahkan ketika kami unggul 2-0 kami membiarkan Inggris memiliki banyak peluang," Joachim Loew kepada televisi ZDF.

"Ini merupakan pelajaran bagus bagi tim kami,"  katanya seperti dikutip Reuters.

Sementara pelatih Inggris, Roy Hodgson kepada ITV mengatakan, "Saat turun minum saya pikir ini sangat tidak adil bahwa kami tertinggal 0-1".

"Pada kedudukan 0-2 saya pikir ini semakin tidak adil," katanya.

"Kami menciptakan peluang-peluang yang lebih baik dan kembali dan mencetak tiga gol merupakan hal fantastis. Para pemain layak mendapat kredit yang sangat hebat," lanjut Hodgson.

Ini merupakan pertama kalinya Inggris bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang, sejak mereka menang 3-2 atas Italia pada 1976 dan merupakan pertama kalinya dalam sejarah di mana Jerman atau Jerman Barat menelan kekalahan setelah sempat unggul dua gol di kandang sendiri.

Bahkan meski ini hanya pertandingan persahabatan, ini tetap kemenangan yang tidak dapat dilupakan dan layak didapat oleh tim Inggris yang menurunkan banyak pemain minim pengalaman internasional, yang lebih kreatif sepanjang pertandingan.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016