Belanda panggil kiper Vorm setelah Cillessen patah hidung

Belanda panggil kiper Vorm setelah Cillessen patah hidung

Michel Vorm (commons.wikimedia.org)

Amsterdam (ANTARA News) - Belanda telah menambahi kiper Michel Vorm dan gelandang Marco van Ginkel ke dalam tim mereka untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley, Selasa, setelah Jasper Cillessen mengalami patah hidung saat latihan dan Davy Klaassen mengundurkan diri karena cedera.

Menurut Reuters, Asosiasi Sepak Bola Belanda KNVB mengumumkan pergantian-pergantian ini setelah kiper Cillessen kesakitan setelah bertubrukan dengan Klaas-Jan Huntelaar di Alkmaar pada Minggu, dan rekan setimnya di Ajax Klaassen mengalami cedera lutut.

Belanda, yang kalah 2-3 dari Prancis di Amsterdam pada Jumat, sudah lebih dulu kehilangan Wesley Sneijder karena cedera pada Sabtu akibat mengalami cedera otot paha belakang.

Sebelum pertandingan melawan Prancis, enam pemain dari pilihan asli pelatih Danny Blind terpaksa mengundurkan diri, termasuk kapten Arjen Robben.

Van Ginkel, yang dipinjam PSV Eindhoven dari Chelsea, terakhir kali bermain untuk Belanda pada 2013.

Penampilan terakhir kiper Tottenham Hotspur Vorm untuk timnas adalah sebagai pemain pengganti untuk Cillessen pada menit ke-90, saat timnya meraih kemenangan atas Brazil pada perebutan peringkat ketiga di Piala Dunia 2014.

Inggris menang 3-2 atas juara dunia Jerman di Berlin pada Sabtu.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar