Lebih dari 4.000 orang terlibat langsung dalam pawai yang dimulai sejak siang hingga sore hari menyusuri sejumlah jalan di pusat Kota Muntok,"
Muntok (ANTARA News) - Sekitar 4.000 orang peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memeriahkan pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten.

"Lebih dari 4.000 orang terlibat langsung dalam pawai yang dimulai sejak siang hingga sore hari menyusuri sejumlah jalan di pusat Kota Muntok," ujar panitia MTQ VII Kabupaten Bangka Barat, Agus Sunawan di Muntok, Senin.

Ia mengatakan, para peserta pawai merupakan perwakilan kafilah dari seluruh enam kecamatan di daerah itu yang akan bertanding pada MTQ VII tingkat kabupaten, perwakilan sekolah dan umum.

Ia menjelaskan, jumlah regu peserta pawai sebanyak 64 kelompok, terdiri dari 12 regu dari TK/PAUD, 19 regu TK/TPA, 16 regu perwakilan SD, enam regu perwakilan SMP, enam regu perwakilan SMA/SMK, dua regu perwakilan PKK dan dua regu umum.

"Pawai dimulai dari kompleks Lapangan Binajaya menyusuri jalan protokol, Jalan raya Peltim dan berakhir di Masjid Alhuda Peltim dengan jarak sekitar lima kilometer," kata dia.

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini masyakat semakin tertarik belajar agama dan mendalami nilai-nilai ajaran Islam sehingga mampu berperan dalam mewujudkan Bangka Barat hebat dan bermatabat.

Para peserta berbusana islami penuh semangat mengikuti jalannya pawai yang dilaksanakan rutin setiap kali pelaksanaan MTQ di daerah itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016