Jambi (ANTARA News) - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menempati rumah dinas gubernur Jambi mulai Kamis malam, yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-36 tahun.

Setelah dilantik menjadi Gubernur Jambi 12 Februari lalu, Zumi Zola dan keluarga tidak langsung menempati rumah dinas, melainkan menempati rumah pribadi di kawasan Mayang, Kota Jambi.

Hari pertama menempati rumah dinas di kawasan ancol Tanggo Rajo Kota Jambi itu, Zola juga menggelar acara syukuran sekaligus merayakan ulang tahunnya yang dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Jambi, pimpinan media dan masyarakat sekitar serta anak yatim dari panti asuhan.

"Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya yang ke-36, mulai menempati rumah dinas. Saya bersyukur masih diberi umur panjang dan saya mengucapkan terima kasih pada bapak ibu yang hadir," kata Zola.

Acara syukuran tersebut juga dihadiri mantan gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin yang merupakan ayah kandung Zumi Zola. Selain itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Setelah prosesi syukuran selesai, Zumi Zola juga terlihat keluar menyalami satu persatu tamu undangan yang kebagian tempat di luar ruang utama.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap mengatakan, tidak ada renovasi yang dilakukan pada rumah dinas yang ditempati Zumi Zola dan keluarga itu.

Hanya saja kata Sekda, ada sejumlah tempat yang dibenahi seperti kamar tidur dan toilet serta ruang kerja yang memang harus disesuaikan dengan selera gubernur.

"Renovasi ini rutin dan biasa dilakukan setiap pergantian gubernur baru dan renovasi sebelumnya juga dilakukan untuk pemeliharaan aset supaya nantinya tidak terjadi kerusakan yang berat," kata Sekda.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016