Tanjung (ANTARA News) - Soal Ujian Nasional (UN) mata pelajaran matematika dan pariwisata untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pugaan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan kurang sebanyak satu amplop kecil C.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Rosdianoor di Tanjung Jumat mengatakan kekurangan soal tersebut sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dan rencananya Senin nanti akan didistribusikan.

"Dari sampul naskah soal UN yang sudah tiba baik tingkat SMA dan SMK tercatat kekurangan satu amplop kecil C isi lima untuk mata pelajaran Matematika dan pariwisata SMK Pugaan," jelas Rosdianoor.

Naskah soal tiba di Kabupaten Tabalong pada 28 Maret 2016 dan saat ini sudah diamankan di seluruh kantor Polisi Sektor untuk selanjutnya pada hari pelaksanaan UN akan diambil oleh masing-masing panitia UN.

Jumlah naskah soal UN teori produktif SMK masing-masing amplop besar 20 eksempar, kecil A 15 eksemplar, kecil B 10 eksemplar dan kecil C 5 eksemplar.

Tahun ini peserta UN totalnya sebanyak 2.977 siswa terdiri atas SMA 899 siswa, SMK 1.640 siswa dan Madrasah Aliyah 438 siswa.

Dengan jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 1.138 siswa masing-masing SMK Negeri 1 Tanjung 614 siswa, SMKN 1 Murung Pudak 293 siswa dan SMA Negeri 1 Tanjung 231 siswa serta Ujian nasional berbasis kertas sebanyak 1.839 siswa.

"Untuk Ujian nasional berbasis komputer dilaksanakan selama enam hari sedangkan UN berbasis kertas hanya tiga hari dan pelaksanaannya dimulai serentak pada 4 April 2016," jelas Rosdianoor lagi.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016