Jakarta (ANTARA News) - AC Milan gagal membawa pulang tiga poin usai dikalahkan Atalanta 2-1 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-31 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu.

Hasil ini tak merubah posisi Milan di klasemen sementara dengan 49 poin, sementara Atalanta mengisi peringkat 12 dengan 36 angka.

Dalam pertandingan di kandang Atalanta itu, statistik Sky Sport mencatat, Milan lebih unggul penguasaan bola 51,7 persen dan membukukan tiga tendangan tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah melakukannya empat kali sepanjang laga.

Milan membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Guglielmo Sendardo handball di kotak terlarang.

Luiz Adriano yang bertindak sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Jelang babak pertama berakhir Atalanta menyamakan kedudukan. Gol berawal dari umpan sundulan Andrea Masiello yang berhasil disambut Mauricio Pinilla dari dalam kotak penalti. Bola yang melesak ke sudut kiri gawang gagal dihalau kiper.

Atalanta mencetak gol kemenangannya pada babak kedua, tepatnya di menit ke-62 lewat sepakan Alejandro Gomez. Menerima umpan Marten de Roon, Gomez yang tak terkawal melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri gawang.

Kemenangan 2-1 Atalanta pun bertahan hingga pertandingan usai, demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Atalanta: Marco Sportiello, Andrea Masiello, Guglielmo Stendardo, Gabriel Paletta, Boukary Drame, Luca Cigarini, Marten de Roon, Jasmin Kurtic, Alessandro Diamanti, Alejandro Gomez, Mauricio Pinilla

AC Milan:
Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Aleesio Romagnoli, Luca Antonelli, Mattia De Sciglio, Riccardo Montolivo, Andrea Bertolacci, Giacomo Bonaventura, Carlos Bacca, Luiz Adrian.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016