Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR RI meresmikan ruang kerja wartawan  di kompleks Gedung DPR/MPR/DPD,  Jakarta, Selasa ini.

Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi  kinerja berbagai pihak mulai dari kesekjenan DPR dan lainnya karena berhasil menuntaskan ruangan yang telah lama dinantikan itu.

"Saya atas nama wakil rakyat mengucapkan terima kasih atas kerja keras berbagai pihak menuntaskan ruangan, yang Insya Allah memberikan kenyamanan bagi para wartawan," ujar Ade dalam sambutannya di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia berharap wartawan yang meliput di kawasan parlemen tak lagi duduk-duduk di kawasan lobi gedung parlemen.

"Saya tidak enak sama wartawan yang menyender-nyender di tembok-tembok (gedung-gedung parlemen), saya enggak tega. Dengan peresmian hari ini, tidak ada lagi teman-teman wartawan yang duduk-duduk di luar," kata dia.

Ade mengatakan, di ruangan kerja wartawan yang baru tersedia sejumlah fasilitas yang diharapkan dapat menunjang kinerja para wartawan serta memberikan rasa nyaman.

"Dengan fasilitas yang bagus, bisa memperbaiki kinerja dalam peliputan, menjaga wibawa DPR sebagai lembaga legislatif," tutur politisi Partai Golkar itu.

Turut hadir dalam peresmian itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon beserta pihak kesekretariatan DPR. Ruang kerja wartawan semula rencananya berada di Gedung Nusantara I, Kawasan Parlemen, Jakarta.

Namun, karena alasan letak yang kurang strategis dan terlalu sempit, maka ruangan tetap berada di Gedung Nusantara III.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016