Madrid (ANTARA News) - Real Madrid tampil perkasa saat menjamu Eibar untuk laga pekan ke-32 La Liga Spanyol dengan sementara memegang keunggulan 4-0 hingga babak pertama usai di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Empat gol keunggulan Madrid disumbangkan oleh empat pemain berbeda, secara berurutan James Rodriguez pada menit 5, Lucas Vazquez menit 18, Cristiano Ronaldo menit 19 dan Jese menit 39.

Apabila kedudukan bertahan, maka tim besutan Zinedine Zidane itu untuk sementara akan naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 72 poin, melewati rival sekota mereka Atletico Madrid (70) yang baru melakoni pertandingan selepas laga di Santiago Bernabeu rampung.

Gol pembuka Madrid dicetak saat laga baru berjalan lima menit setelah Jese dilanggar Dani Garcia di tepian kotak penalti, Rodriguez yang jadi algojo dengan dingin melepaskan tendangan bebas melengkung melewati pagar hidup sebelum bola menghujam tiang gawang dan melesat ke dalam gawang.

Madrid memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat dua gol dalam dua menit beruntun dari Vazquez dan Ronaldo.

Menit 18 Vazquez mencetak gol menyelesaikan umpan tarik matang Ronaldo, sebelum megabintang Portugal itu ambil giliran menyantumkan nama di daftar pencetak gol memanfaatkan bola sodoran Jese.

Ronaldo lantas membayar lunas umpan kiriman Jese dengan menyajikan assist untuk gol keempat Madrid yang dicetak Jese pada menit 39.

Berikut pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga tersebut seturut laman resmi La Liga.

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla (PG); Daniel Carvajal, Pepe, Nacho, Alvaro Arbeloa; Isco, Casemiro, James Rodriguez; Lucas Vazquez, Jese, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo (PG); Ander Capa, Aleksandar Pantic, Ivan Ramis, Antonio Luna; Gonzalo Escalante, Dani Garcia; Keko, Adrian, Jota; Sergi Enrich
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016