Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Liverpool untuk sementara unggul 2-1 atas Stoke City hingga babak pertama selesai dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu.

Keunggulan Liverpool diperoleh lewat gol Alberto Moreno pada menit 8 dan Daniel Sturridge menit 32, sementara tim tamu membalas lewat Bojan Krkic pada menit 22.

Apabila kedudukan bertahan, maka Stoke yang sebelumnya berada di urutan kedelapan dan Liverpool peringkat sembilan akan bertukar tempat.

Pilihan berisiko Juergen Klopp menurunkan dua pemain muda Kevin Stewart dan Sheyi Ojo sejauh ini berbuah baik, Stewart cukup berkontribusi di lini tengah sedangkan Ojo menyumbangkan sebuah assist untuk gol yang dicetak Sturridge.

Moreno membuka keunggulan untuk Liverpool memanfaatkan sebuah situasi tendangan bebas, yang digulirkan pendek oleh James Milner kepada bek Spanyol itu sebelum diselesaikan dengan tendangan jarak jauh yang melengkung menghindari halauan tangan penjaga gawang Jakob Haugaard.Berikut susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Namun demikian keunggulan itu dibuyarkan oleh Stoke saat Bojan Krkic menyelesaikan bola tendangan bebas yang dikirimkan Xherdan Shaqiri ke dalam kotak penalti. Seperti biasa barisan pertahanan Liverpool selalu lemah dalam mengantisipasi bola mati.

Sturridge, yang belakangan posisinya terancam oleh talenta muda Belgia Divock Origi yang tengah naik daun, membuktikan diri bahwa ia masih bertaji.

Menit 32 Ojo menari melewati Shaqiri di sisi kiri, sebelum menusuk ke dalam dan melepaskan umpan tarik nan matang yang disambut dengan tandukan Sturridge.

Liverpool (4-4-1-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Kolo Toure, Alberto Moreno; James Milner, Kevin Stewart, Joe Allen, Sheyi Ojo; Roberto Firmino; Daniel Sturridge
Pelatih: Juergen Klopp

Stoke City (4-2-3-1): Jakob Haugaard (PG); Phil Bardsley, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters; Geoff Cameron, Gianelli Imbula; Xherdan Shaqiri, Ibrahim Afellay, Bojan Krkic; Peter Crouch
Pelatih: Mark Hughes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016