Jakarta (ANTARA News) - Jumlah KTP dukungan bakal calon independen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono memenuhi syarat minimum.

"Pengumpulan KTP ini engga ada hubungannya dengan apakah ada orang yang mau loncat dari monas atau engga," kata Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di Jakarta, Senin.

Teman Ahok memberikan tanggapannya terkait politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Habiburokhman yang ingin terjun dari Monas.

Menurut Lia, KTP yang dikumpulkannya bersama relawan lain bertujuan untuk memajukan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

Ia menambahkan, Teman Ahok menganggap komentar tersebut tidak laik dilontarkan hanya terkait pengumpulan KTP yang saat ini sudah mencapai 533.420 salinan.

Sebelumnya, Habiburokhman mencuit bahwa dirinya akan terjun dari Monas jika KTP dukungan untuk Ahok memenuhi minimum persyaratan yang jumlahnya 532.213 salinan.

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman.

Menurutnya, posko pengumpulan KTP untuk Ahok di berbagai pusat perbelanjaan terlihat sepi.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016