Bekasi (Antara) - Seorang pengendara sepeda motor di Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, Kota Bekasi, Jabar, tertimpa pohon tumbang pascahujang deras disertai angin kencang yang berlangsung Rabu sore.

"Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki tukang antar susu. Sekarang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Budi Lestari yang berdekatan dengan lokasi kejadian," kata saksi mata kejadian Alex (28) di Bekasi.

Menurut dia, pohon tumbang itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB saat arus lalu lintas di lokasi kejadian tengah padat.

Pantauan di lokasi memperlihatkan, pohon yang tumbang jenis Angsana setinggi 3 meter lebih dengan ranting dan daun yang cukup lebat.

Pohon itu tumbang tepat di badan jalan KH Noer Alie dan menghalangi lintasan kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta Timur.

Selain menimpa pengendara, pohon tersebut juga sempat merusak sejumlah mobil yang kebetulan melintas di lokasi.

Kepadatan lalu lintas tersebut tercatat mengular sepanjang 1 kilometer di sekitar Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Pihak Satlantas Polresta Bekasi Kota telah menerapkan rekayasa lalu lintas dengan metode contra flow atau lawan arah menggunakan badan jalan yang menuju arah Kota Bekasi.

"Badan jalan arah ke Jakarta kita tutup dan semua kendaraan diarahkan masuk ke jalur arah Kota Bekasi dengan membelah badan jalan menjadi dua lajur," kata Polantas di lokasi kejadian.

Selain itu, Polantas juga mengarahkan kendaraan yang mengarah ke Jakarta melalui Jalan Sisi Kalimalang yang terletak di seberang aliran Kalimalang.

Sejumlah petugas lalu lintas dari Satlantas Polresta Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi telah disiagakan di lokasi kejadian guna menjaga arus kendaraan tetap mengalir.

Proses evakuasi pohon sedang dilakukan oleh Dinas Pemakanan dan Pertamanan Kota Bekasi dengan cara memotong ranting dan batang pohon untuk diangkut ke bak mobil dan dibuang ke lokasi aman.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016